TUTORIAL membuat statusbar TRANSPARAN android

Hari gini punya android tapi tampilan masih STANDAR?? atau punya android cuma untuk sekedar ajang PAMERAN dengan teman? atau anda GAPTEK sehingga tak dapat memodifikasi android anda? haha itu sama sekali memalukan ..! kali ini saya akan berbagi tips membuat tampilan statusbar TRANSPARAN 
KEREN BUKAN? HAHAHA
oke lah, karena Android sangat terbuka, maka ada developer yang bikin aplikasi untuk mengubah bagian-bagian tertentu, salah duanya adalah status bar dan nav bar. Nama aplikasinya Xposed installer dan gravitybox. 
Cara instalasinya mudah, pastikan Android kamu sudah di-root, lalu install semua alat tempur (download DISINI), setelah itu INSTALL GRAVITYBOX duluan, disusul oleh xposed installer.

1. buka xposed installer>modules dan centang GRAVITYBOX


2. kemudian kembali (jangan close) dan klik framework, kemudian klik install/update dan tunggu dia menginstall dulu, kemudian dilanjut dengan mengklik soft reboot

3. setelah selesai reboot, buka aplikasi GravityBox klik manajemen transparansi dan naikan hingga 100% semua. kemudian reboot(restart) android anda dan SELAMAT ANDA TELAH BERHASIL melakukan tahap modifikasi android pada statusBar transparan!!


Posting Komentar

0 Komentar